CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 21 November 2008

Pertemuan 4

SMPN 1 Denpasar adalah sekolah SMP-ku.
SMPN ini adalah salah satu SMPN ter-favorit se-Bali. Selain karena SMP ini mempunyai 3 jenis kelas yaitu, Reguler, SBI,dan Akselerasi. Tetapi juga, karena kualitas pendidikan SMP ini sangat tinggi. SMP ini terletak di, Jln. Surapati no. 2, Denpasar-Bali.
Siswa yang ingin melanjutkan SMP di sini, setelah menamatkan ilmu di SD, harus memenuhi beberapa syarat yang diajukan. Diantaranya yaitu, Nilai rapot mereka dari kelas 3-kelas 6, harus berada di atas rata-rata 7,5. Selain itu mereka baru boleh mengikuti test penerimaan. Lalu, nilai NEM mereka harus mencukupi nilai ketentuan. Jika mereka sudah diterima mereka harus mengikuti Placement Test (Tes Penempatan). Setelah menjalani tes penempatan mereka baru dapat belajar sesuai kelasnya masing-masing.
Prestasi yang diraih SMP ini sangat banyak, ada dalam bagian akademis, maupun non-akademis.
Layaknya sekolah yang lain, setiap sekolah pasti mempunyai sisi positif, dan negatif . Begitu juga SMPN 1 Denpasar ini. Sisi negatifnya adalah ruang kelas yang beberapa lantainya telah pecah karena sudah lama, lalu karena lantai yang terlalu rendah, saat hujan deras lalu banjir, loker-loker yang terletak di bawah-pun terkena banjir, dan basah. Sehingga para murid yang meletakkan buku di loker mereka, akan basah. Dan juga, letak sekolah ini yang disamping kirinya merupakan jalan raya, serta ukuran sekolah ini yang kurang luas.

Tapi menurut saya sendiri lebih banyak segi positif dari sekolah ini, daripada segi negatifnya.
Tak heran banyak siswa yang ingin melanjutkan sekolah dii SMPN ini.
Dan juga para murid-murid di sini merupakan murid pilihan yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar.
Inilah sedikit tentang SMPN 1 Denpasar.

0 komentar: